-->

Saldo Rekening Cuma 500 Ribu Mendadak Jadi Rp 99,9 Triliun Lebih, Bikin Pemiliknya Ini Kaget

Bisa Dikategorikan Kejujuran yang Langka di Zaman Semua Serba Diukur Dengan Materi

Kejadian aneh tapi nyata dalam dunia perbankan dialami warga Pangkalan Kerinci, Tomedy (32). Isi rekening Bank Mandiri miliknya mendadak hampir Rp 100 Triliun dalam dua hari.

Belum diketahui apa penyebab rekening Mandiri milik Tomedy yang seharusnya tidak sampai Rp 500 ribu, meledak jadi puluhan triliun rupiah. Apakah adanya permainan hacker atau lantaran kebobrokan sistem yang dimilik Bank Mandiri kantor cabang Pangkalan Kerinci. Peristiwa aneh ini telah dilaporkannya ke kantor Bank Mandiri.

"Untuk sementara, katanya rekening saya diblokir dulu. Mereka juga tidak tahu kok bisa terjadi seperti itu," ujar Tomedy kepada tribunpekanbaru, Kamis (10/3/2016).

Pria yang berkerja sebagai wartawan di salah satu surat kabar mingguan ini menceritakan rekening gendut miliknya.

Awalnya pada Selasa (8/3/2016) siang, ia berniat menyetorkan uang sebanyak Rp 250 ribu ke rekeningnya.

Setelah mendatangi kantor Bank Mandiri yang berada di Jalan Lintas Timur (Jalintim), tepat disamping Mapolsek Pangkalan Kerinci.


Namun lantaran antrian panjang di depan kasir, Tomedy mengurungkan niatnya dan menyambangin ATM dengan layanan setoran tunai, disamping kantor bank.

Lima lembar uang pecahan Rp 50 ribu dimasukan ke mesin.

Setelah mesin berproses dan transaksi berhasil, kertas resi penyetoranpun keluar.

Sepertibiasa, kertas itu dilipatnya jadi pembungkus ATM dan dimasukan ke kantong kecil didompetnya.

Tanpa ada rasa curiga, pemuda lajang ini bergegas pulang ke rumah.

"Sampai di rumah, saya iseng-iseng melihat struk (resi) dan saya kaget melihat saldo terakhirnya.

Kalau boleh jujur, uang saya mungkin tak sampai Rp 500 ribu di dalamnya," urainya.


Padahal saldo yang tertera hampir Rp 1 Miliar atau mencapai Rp 999.964.882,-.
Belum percaya dengan angka yang tertulis di kertas resi, ia mencoba melakukan transaksi pengecekan saldo terakhir, melalui layanan SMS Banking.

Rasa herannya semakin menjadi-jadi dan isinya meledak nyaris mencapai Rp 100 triliun atau sekitar Rp 99.999.999.648.821,-.

Janggal dengan isi rekening yang batas maksimal penarikan hanya Rp 5 juta itu, Tomedy kembali mendatangi kantor Bank Mandiri meski jam pelayanan hampir ditutup.

Setelah menceritakan seluruh kejadian kepada costumer service (CS), pegawai bank itu heran dan penasaran.

Petugas CS itu pun berkonsultasi dengan pimpinan terkait transaksi janggal itu.

"Katanya baru kali ini terjadi seperti itu. Mereka juga tidak tau bagaimana itu bisa terjadi dan dari mana asal uangnya. Sementara saya diminta menunggu, sampai sekarang belum ada kabarnya," tambah Tomedy.

Ia masih menyimpan kertas resi transaksi setor tunai mencapai Rp 999 juta lebih dan sms banking yang hampir Rp 100 T yang dikirim dari nomor 3355 yang merupakan nomor layanan sms banking Bank Mandiri. (*)

Jadi Viral di Medsos, Tomedy Pemilik Rekening Rp 100 T Nonaktifkan Akun Facebooknya
 
Warga Pangkalan Kerinci, Tomedy Marbun (32), pemilik rekening Bank Mandiri berisi hampir Rp 100 Triliun semakin banyak diperbincangkan. Akibat kejadian aneh dunia perbankan yang menimpanya.

Menurut Tomedy, banyak orang yang menghubungi dirinya dan jumlahnya tak terhitung lagi. Tidak hanya melalui telepon saja, ia juga dicecar orang melalui akun media sosial (medsos) miliknya seperti Blakberry Mesanger (BBM) dan Facebook.com.

"Makanya (akun) facbookku aku nonaktifkan sementara. Terlalu banyak yang komentar atau nge-tag. Jadi pusing awak," ujar pria lajang ini.

Lelaki berdarah Batak ini, tidak menyangka hingga kini jika rekening janggal miliknya menjadi topik hangat dimana-mana. Hanya saja, belum ada pernyataan resmi dari pihak Bank Mandiri, terkait kejadian ini.
 
Tomedy Pemilik Rekening Bank Mandiri Rp 100 Triliun Jadi Buruan Wartawan Lokal Hingga Nasional 
Tomedy Marbun (32), pemilik rekening Bank Mandiri berisi hampi Rp 100 Triliun mendadak jadi terkenal. Warga Pangkalan Kerinci, Pelalawan ini ramai diberitakan media online dan surat kabar hingga televisi hingga Jumat (11/3/2016).

Bahkan sempat menjadi viral di Media Sosial (Medsos) dan menjadi topik hangat bagi netizen. Banyak yang tak percaya dan mempertanyakan kejadian dalam pemberitaan. Tidak sedikit juga memuji niat baik Tomedy yang mengembalikan rekening gendutnya ke Bank Mandiri cabang Pangkalan Kerinci.

Saat dihubungi tribun, Tomedy mengaku menjadi buruan wartawan mulai media lokal hingga media nasional. Bahkan saat dihubungi, ia sedang wawancara dengan salah satu televisi nasional di rumahnya. Tak terhitung lagi warta yang menghubunginya.

"Kadang ku matikan telepon. Karena terlalu banyak yang menghubungi. Selain wartawan, banyak kawan-kawan yang nanya kebenaran beritanya," ujar pria yang bekerja sebagai wartawan di salah satu surat kabar mingguan ini.

Dijelaskannya, diri sampai saat ini belum percaya jika mengenang kejadian aneh dalam dunia perbankan tersebut. Namun hingga kini belum ada informasi resmi dari pihak Bank Mandiri terkait rekening janggal ini. (sumber: tribunnews.com)

#

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter