PENYEMBUHAN AJAIB - CUC

Friday, 24 March 2017

PENYEMBUHAN AJAIB

PENYEMBUHAN AJAIB



Disamping meramalkan keburukan Dajjal, Nabi Shallallhu 'alaihi wa sallam meramalkan pula kebaikan Dajjal. Di satu pihak, dalam Al-Qur'an terdapat ayat yang menerangkan bahwa bangsa-bangsa Dajjal memperoleh kemajuan besar di lapangan usaha dan lapangan industri (18:104), dan membuat muka bumi nampak indah (18:7); dan di lain pihak, ada sebuah Hadits yang menerangkan bahawa bangsa Dajjal akan menyembuhkan penyakit secara ajaib :
"Ia (Dajjal) akan menyembuhkan orang buta, orang sakit lepra, dan menghidupkan orang mati." (Kanzul-'Ummal, jilid VII Halaman. 2080)
Di sini yang dimaksud "menghidupkan orang mati" ialah menyembuhkan penyakit yang tak dapat disembuhkan, seakan-akan Dajjal dapat menghidupkan orang mati. 

Sungguh benar bahwa dalam soal pengubatan, bangsa Dajjal memperlihatkan keluarbiasaannya, dan ini adalah hasil yang patut dipuji. Akan tetapi menurut Hadits, hal ini termasuk salah satu fitnah Dajjal, seperti halnya kecepatan dan kenderaan Dajjal, di darat, di laut dan udara. Karana dengan kemajuan yang luar biasa ini, bangsa Dajjal berpikir bahwa mereka lebih unggul dari bangsa--bangsa lain di dunia. Pengakuan mereka memiliki kekuatan yang luar biasa ini, hampir tak ada bezanya dengan pengakuan sebagai Tuhan. Selain itu, kemajuan-kemajuan mereka di lapangan kebendaan, menyesatkan manusia dari segi kehidupan.

No comments:

Post a Comment