-->

Hati-hati, Penipuan Registrasi Sim Card

Hati-hati, Penipuan Registrasi Sim Card


Semakin canggih teknologi, urusan tipu menipu pun ikut-ikutan menggunakan kecanggihan teknologi. Diantaranya adalah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi komunikasi. Berikut ini adalah salah satu contoh Penipuan Berkedok Registrasi Sim Card atau Kartu HP. Saya buktikan juga dengan screen shoot penipuannya.

Pertama, saya dapatkan sms ke HP saya dengan isi: "Besok terakhir! Registrasi simcard tdk diperpanjang. Cek lg no Anda 62856xxxxxxxx apakah sudah diregistrasi, jgn sampai diblokir!Hub *123*552*7#





Karena ingin mengecek apakah kartu saya sudah registrasi atau belum (karena kemarin-kemarinnya pernah ke gerai Indosat dan sudah didata dengan KTP Asli) maka saya coba cek dengan menghubungi *123*552*7

Dan jawabannya adalah Terbuka Kedok Asli Penipunya dengan balasan SMS:

#Permintaan Anda akan segera kami proses.CS: *123*44#. "Nonton video unik Sepakbola! dijamin heboh&seru *123*534*3#"

Nyesek banget. Benar-benar dhalim. Disitu tertulis PT Inzpire. Yang hendak menguras pulsa yang saya miliki. Dilematis! Menghubungi (=berlangganan karena tertipu) dan bila unreg (berhenti berlangganan) jelas terpotong pulsa juga!




Terima kasih anda telah berlangganan layanan ARON dari PT Inzpire. 3sms/mgg,2rb/sms. Stop unreg ARON ke 97475.CS:02183781481




Untuk STOP, ketik UNREG ARON kirim ke 97475. Atau telepon 021-83781481.Silakan Kunjungi : http://inzpire.games Pilih game yg km mau. Masukan kode brkt : 112163

Maka saya berpesan jangan sekali-kali hububungi *123*552*7# jika pulsa yang Anda miliki tidak ingin dikuras oleh PT. Inzpire. Saya yakin, banyak pemilik kartu HP yang tertipu oleh PT. Inzpire ini dengan kedok Registrasi Sim Card.

Semoga kedhaliman mereka ini kelak menjadikan amal kebaikan saya diakhirat. Benar-benar kasihan mereka. Makan barang haram!!!


Dari Abu Bakr Ash Shiddiq radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,


مَنْ نَبَتَ لَحْمُهُ مِنَ السُّحْتِ فَالنَّارُ أَوْلَى بِهِ

“Siapa yang dagingnya tumbuh dari pekerjaan yang tidak halal, maka neraka pantas untuknya.” (HR. Ibnu Hibban 11: 315, Al Hakim dalam mustadroknya 4: 141. Hadits ini shahih, lihat Shahihul Jaami’ no. 4519)

#

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter