-->

Berdasarkan prosesnya, pencernaan makanan dapat dibedakan menjadi dua macam, sebutkan dan jelaskan! (Contoh Soal Biologi Kelas XI XI SMA/MA Bab Struktur dan Fungsi Sel Penyusun Jaringan pada Sistem Pencernaan)

Berdasarkan prosesnya, pencernaan makanan dapat dibedakan menjadi dua macam, sebutkan dan jelaskan! (Contoh Soal Biologi Kelas XI XI SMA/MA Bab Struktur dan Fungsi Sel Penyusun Jaringan pada Sistem Pencernaan). Pembaca MIOnline, berikut ini kami sajikan contoh soal dan jawaban atau pembahasannya mata pelajaran biologi kelas XI. Jadi bagi adik-adik yang masih duduk di kelas 11 contoh soal dan pembahasannya berikut cocok untuk dibaca dan dipelajari serta dipahami.
Pada postingan kali ini kita bahas bab Struktur dan Fungsi Sel Penyusun Jaringan pada Sistem PencernaanSemoga bermanfaat dan membantu memberikan kemudahan adik-adik semuanya, khususnya kelas XI yang sedang belajar di rumah. Selamat membaca dan mempelajari, jangan lupa untuk berbagi kepada yang lainnya.

Berdasarkan prosesnya, pencernaan makanan dapat dibedakan menjadi dua macam, sebutkan dan jelaskan!

Jawaban:
Berdasarkan prosesnya, pencernaan makanan dapat dibedakan menjadi dua macam seperti berikut:
1. Proses mekanis, yaitu pengunyahan oleh gigi dengan dibantu
lidah serta peremasan yang terjadi di lambung.



2. Proses kimiawi, yaitu pelarutan dan pemecahan makanan oleh enzim-enzim pencernaan dengan mengubah makanan yang bermolekul besar menjadi molekul yang berukuran kecil.

#

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter