-->

Bidadari Surga (Jeffry Al-Buchori)

Bidadari Surga
Apa ada bidadari surga? Ya! Ada! Dalam al-Quran disebutkan tentang bidadari yang ada di surga (huurun).Yang disiapkan oleh Allah untuk para penghuni surga, sebagai balasan amal perbuatan baik mereka di dunia. Semoga kita termasuk di dalamnya. Aamiin.



Setiap manusia 
Punya rasa cinta,
Yang mesti dijaga kesuciaanya
Jadi ingat lirik lagunya Mashabi "Renungkanlah". Rasa cinta pasti ada - pada makhluk yang bernyawa - Sejak lama sampai kini - tetap suci dan abadi. Takkan hilang selamanya -  sampai datang akhir masa - Takkan hilang selamanya - sampai datang akhir masa. Renungkanlah.... Perasaan insan sama - ingin cinta dan dicinta.
Namun ada kala Insan tak berdayaSaat dusta mampir bertahta
Yahhh... manusia memang tempat salah dan lupa. "Mahallul khotho' wan nisyan". Akan tetapi ingat! Jauhi yang namanya dusta! Jauhi yang namanya bohong! Why? Kenapa? Because ... Sebab... sekali engkau berbohong maka kemungkinan besar akan diikuti dengan kebohongan-kebohongan berikutnya. Jauhilah dusta, karena berdusta atau berbohong itu mendekatkan diri kepada kejahatan dan dosa. Sedang kejahatan dan dosa membuka jalan ke pintu neraka. Na'udzu billah min dzalik.
Kuinginkan diaYang punya setiaYang mampu menjaga kemurniaanya
Siapa orang yang tak ingin punya pasangan yang setia? Yang mampu menjaga amanah cinta kita. Yang mampu menjaga kemurnian dan kesucian cinta yang kita taburkan padanya? Hanya orang bodoh dan tolol yang bangga dengan penghianatan yang dilakukan pasangannya. Semoga kita dijauhkan dari segala macam penghianatan pasangan kita.
Saat ku tak adaKu jauh darinyaAmanah pun jadi penjaganya
Kalau amanah sudah mengakar, maka tenang kita kemana-mana. Kerja cari nafkah tenang. Usaha cari nafkah semangat. Karena yang di rumah amanah dan senantiasa mendo'akan kesuksekan usaha kita. Kuncinya adalah saling percaya dan jangan pernah menghianati kepercayaan masing-masing.
Hatimu tempat berlindungku
Dari kejahatan syahwatku
Tuhanku merestui itu
Dijadikan engkau istriku
Orang yang menyalurkan syahwatnya kepada yang bukan miliknya alias yang tidak halal baginya itu BERDOSA! Maka sebaliknya,  orang yang menyalurkan syahwatnya kepada yang sudah jadi miliknya alias yang sudah halal baginya maka itu BERPAHALA. Cara menghalalkannya adalah dengan jalan pernikahan. Bukan pacaran! Lewat pernikahan yang sah itulah yang direstui Tuhan.
Engkaulah.....Bidadari Surgaku
Kalau sudah sah lewat pernikahan, maka jadilah pasangannya sebagai bidadari dunia dan bidadari surga untuk suaminya in syaaAllah. Betapa indahnya! Maa syaaAllah!
Tiada yang memahamiSgala kekurangankuKecuali kamu bidadariku
Seorang isteri harus menghargai dan menghormati suaminya. Begitupun sebaliknya, suami harus bisa menghargai, menghormati, dan mengayomi isterinya. Intinya saling memahami, saling amanah dalam menjalani hidup berumah tangga. Dengan seperti ini akan saling memahami kekurangan masing-masing. Kekurangan suami, ditambal dengan kelebihan yang ada pada isteri. Kekurangan isteri ditutupi dengan kelebihan suaminya. Masing-masing memeiliki kekurangan dan kelebihan, sehingga dengan jadi satu seharusnya bisa saling melengkapi.

Aku baru menyaksikan akad nikah temanku (mas Koko dan mbak Indah) di jl. Tidar. Semoga jadi pasangan suami isteri yang bahagia, menjadi keluarga yang sakinah , mawaddah, dan penuh rahmat Allah Ta'ala. Aamiin.
Maafkanlah akuDengan kebodohankuYang tak bisa membimbing dirimu
Manusia yang lemah tak berdaya. jahil, bodoh, tapi mau menerima beratnya amanah dari Sang Pencipta. Maka maafkanlah kami wahai pasangan-pasangan hidup kami, para kekasih kami, para isteri kami, bila kami belum bisa full sungguh-sungguh dalam membimbing kalian menuju jalan Allah Rabbul Izzati. Pada kalian kami minta maaf. Kepada Allah kami memohon ampunan. Yaa Allah, ampunilah kami, orang tua kami, isteri kami, anak-anak kami. Tunjukkanlah kami ke jalan yang lurus, yaitu jalannya orang-orang yang telah engkau anugerahkan nikmat kepada mereka. Bukan jalannya orang-orang yang Engkau murkai. Aamiin.
Hatimu tempat berlindungkuDari kejahatan syahwatkuTuhanku merestui ituDijadikan engkau istrikuEngkaulah.....Bidadari Surgaku

#

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter