Aku Rela .... Kisah Orang Sakit Ginjal - CUC

Friday, 30 March 2018

Aku Rela .... Kisah Orang Sakit Ginjal

AKU RELA... Kisah Orang Sakit Ginjal

Seorang pasien bertutur tentang kisahnya. Saat derita ingin kencing mendera. Tapi apa daya, ndak bisa. Sudah di lakukan berbagai cara. Memang ginjalnya sedang ada kendala.

Mulailah di coba berdoa. Yakin karena Alloh Maha Kuasa atas semua makhluknya, termasuk manusia. Tidak ada penyakit dan sembuh kecuali dalam kendali kuasaNya.

Terinspirasi dengan Nabiyulloh Yunus Alaihissalam saat dalam perut ikan terpenjara. Dengan do'anya ia bisa keluar kembali ke daratan yang ada.Do'anya pun mulai ia baca.

*Laa ilaaha illa anta subhaanaka innii kuntu mina dzoolimiin..*

Tiada ilah kecuali Engkau, Maha Suci Engkau, sungguh aku termasuk orang - orang yang dzalim.

Lama di baca... Belum bisa keluar juga. Di coba di ulang - ulang yang agak lama. Ternyata hasilnya sama. Ia tetap kepada Alloh, berbaik sangka. Mungkin butuh berganti do'a. 

Inspirasi ke dua. Do'a Nabiyulloh Ayyub Alaihissalam saat sakit menyapa. Dengan do'anya ia di kembalikan sembuh sebagaimana semula. Maka ia pun membaca.

*Robbii innii massaniyadz dzurru wa anta arhamur roohimiin..*

Ya Robb, sesungguhnya aku telah di timpa kepayahan yang amat sangat, dengan sakitku ini. Sedangkan Engkau yang Maha Penyayang di antara yang menyayangi..

Di ulang beberapa lama. Ternyata tetap saja belum keluar juga. Sakitnya malah tambah dari sebelumnya. Berusaha kepada Alloh tetap berbaik sangka. Mungkin perlu mengubah doa. Supaya dalam sakit pun tetap berpahala.

Mulai pikirannya kemana - mana. Akhirnya sampai pada kesimpulan sederhana. Apapun yang terjadi semua karena kehendakNya. Kenapa ia tidak rela dan menerima. Mungkin akan ada hikmah lain yang menunggu sebagai makna. Bukankah berikhtiyar dengan do'a. Bagian dari jalan taqwa..!

Kemudian di gantilah dengan sebuah do'a. Yang biasa pagi dan sore ia baca. Untuk memupuk subur syukur yang ada di dada. Agar tanaman syukur subur tumbuh bertambah makna.

*Rodhiitu billahi robban wabil islami diinan wa bi muhammadin nabiyyan wa rasuulan*

Aku rela Alloh sebagai robbku... aku rela islam agamaku...aku rela Muhammad sebagai nabi dan rasulku....

Aneh.....!!
Setelah itu justru lancar keluar, lega. Terasa ringan di badan dan enakan setelahnya. Memang Alloh tau mana yang terbaik buat kita. Hanya kita lah yang berusaha mencari perhatianNya dengan segala cara. Dan jangan berputus asa dengan do'a. Karena dengannya yang membuat segala ikhtiyar kita bernilai pahala.

Semoga bertambah hikmah dan makna, semoga tetap berpahala...!!

No comments:

Post a Comment