-->

Janji Allah Ta'ala Untuk Orang-Orang Yang Berpuasa

Janji-janji Allah SWT bagi orang-orang yang berpuasa 
Dengan rahmat dan kasih sayang-Nya, Allah SWT mendorong kita untuk berbuat baik dan beribadah dengan sungguh-sungguh, Allah SWT memberikan janji-janji yang sangat menggiurkan bagi orang-orang yang beriman. Di antara janji-janji tersebut adalah:

 
  • Tiada seorang hamba yang berpuasa dijalan Allah SWT, kecuali Allah SWT akan menjauhkan dia di hari itu tujuh puluh tahun dari neraka. (HR. Bukhari-Muslim)
  • Setiap amal anak adam akan dilipatgandakan, setiap kebaikan sepuluh kali lipat hingga tujuh ratus kali lipat Allah SWTberfirman, kecualipuasa ia adalah untuk-Ku, Akulah yang akan membalasnya. la tinggalkan nafsunya, makannya, karena Aku. (HR. Bukhari)
  • Barangsiapa puasa bulan Ramadhan, ia tahu larangan-larangannya, ia juga menjaga apa yang harus dijaga, akan dihapuskan semua dosanya yang telah lalu. (HR. Ibnu Hibban)
  • Barang siapa puasa karena iman dan mengharap pahala dari Allah SWT, ia akan diampuni semua dosanya yang telah lalu. (HR. Bukhari-Muslim)
  • Sesungguhnya di surga itu ada sebuah pintu yang disebut "Rayyan", akan masuk dari pintu ini di hari kiamat semua orang yang puasa, dan tidak yang lain. Jika mereka telah masuk, pintu akan ditutup, dan tidak akan masuk kedalamnya seorang pun. (HR. Bukhari-Muslim).

#

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter