Minal Aidzin Wal Faidzin itu Salah!!! Masih saja banyak yang nulis seperti itu! Diingetin ndak percaya!!!

Minal Aidzin Wal Faidzin itu Salah!!! Masih saja banyak yang nulis seperti itu! Diingetin ndak percaya!!!
pixabay.com
Minal Aidzin Wal Faidzin itu Salah!!! Masih saja banyak yang nulis seperti itu! Diingetin ndak percaya!!! - Memang manusia tempatnya lupa dan salah. Diantara lupa dan salahnya yang berulang kali, tiap tahun dilakukan adalah ucapan mereka "MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN". Mungkin karena kurang gaul dengan orang-orang yang suka ngaji, cuma denger-denger saja, plus kalau ada tulisan bermanfaat tidak mau baca. Tahu gak, tahun 2016 masehi (apalagi sebelum masehi) menurut survey dalam peringkat baca, negeri kita Indonesia masuk rangking terbelakang gaessss. Mungkin mereka salah, buktinya masyarakat kita termasuk terbesar dalam pengguna internet. Otomatis mereka suka baca. Terutama genersi muda. Suka banget membaca. Baca status galau di medsos. Hehehe... Mirisss).

Kembali ke tema: tentang salah tulis. Tulisannya yang benar adalah: MINAL AIDIN WAL FAIZIN. Ingin pakai panjang pendek transliterasinya ya disesuaikan. Bisa MINAL 'AAIDIIN WAL FAAIZIIN". Atau dengan tranliterasi lainnya yang bisa mewakili juga boleh. Yang jelas bukan DZAL (ذال) tapi memakai DAL (دال) dan ZAI (زي). Sekali lagi BUKAN:  MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN !!! 

Tapi yang benar: MINAL 'AIDIN WAL FAIZIN. Dalam tulisan Arabnya:

من العائدين والفائزين

Minal 'aidin: termasuk orang-orang yang kembali
Wal faizin: dan termasuk orang-orang yang mendapat kemenangan.

Semoga saja!

Jangan biarkan saudaramu berada dalam kesalahan terus menerus. Sebarkan! Biar anda dapat pahala jariyah, insyaaAllah.

Demikian, semoga bermanfaat.

Wallahu a'lam bisshowaab.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Minal Aidzin Wal Faidzin itu Salah!!! Masih saja banyak yang nulis seperti itu! Diingetin ndak percaya!!!"

Post a Comment

Memuat...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel