-->

Contoh Soal PAS Ganjil Penjasorkes Kelas 9 SMP/MTs dan Jawabannya ~ Part 3

Contoh Soal PAS Ganjil Penjasorkes Kelas 9 SMP/MTs dan Jawabannya ~ Part 3. Berikut ini adalah contoh soal Penilaian Akhir Semester ganjil mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Olahraga kelas 9 SMP/MTs dan jawabannya bagian yang pertama (Part 3). Silahkan digunakan untuk belajar. Usahakan tidak melihat kunci jawaban.

Soal PAS Ganjil PENJASORKES Kelas IX 2020/2021

Baca juga:

Jawablah soal-soal berikut ini dengan jawaban yang benar dan tepat!

41. Perhatikan cerita berikut !

Dalam suatu permainan sepak bola antara Tim A melawan Tim B. Ada salah satu penyerang tim A sedang menggiring bola di daerah penalti lawan, karena ada hadangan lawan dan tidak ada teman, maka dia memutuskan menembak langsung ke arah gawang lawan. Saat bola tersebut melayang ternyata bola menyentuh tangan salah satu pemain bertahan tim B kemudian bola berbelok arah dan tidak masuk.

Dari kejadian tersebut keputusan apa yang sebaiknya diberikan wasit ? Apabila keputusan wasit tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, bagaimana sebaiknya sikap kita ?

42. Dalam perlombaan Atletik lari estafet, cara penerimaan tongkat ada dua cara yaitu cara visual dan non visual. Menurut anda manakah yang lebih mudah dilakukan? Jelaskan alasannya!

43. Perhatikan tabel berikut ini!

Tabel di atas adalah papan skor dalam sebuah pertandingan bulu tangkis tingkat internasional.

a. Mengapa pertandingan dimainkan sampai set ke tiga? Jelaskan alasannya!

b. Mengapa di set ke tiga skor Jonathan Christie sampai 24? Jelaskan alasannya!


44. Sebutkan 4 (empat) aspek yang terkandung dalam pencak silat !

45. Jelaskan pengertian kebugaran jasmani !


Jawaban:

41. wasit seharusnya memberikan hukuman tendangan penalti untuk tim A. Jika wasit tidak sesuai keputusannya dengan apa yang kita inginkan, kita hargai dan tetap melanjutkan pertandingan.

42. Yang paling mudah adalah yang visual, karena kita bisa melihat posisi teman kita yang akan memberikan tongkat ke kita.

43. Karena terjadi skor set yang sama, maka pertandingkan dilanjutkan set ke tiga. Jika terjadi skor 21 – 21 pertandingan belum selesai sampai selisih 2 poin.

44. Aspek pencak silat :

a. Kepribadian luhur

b. Bela diri

c. Seni budaya

d. Olahraga

45. kebugaran jasmani adalah kemampuan seseorang dalam melakukan aktifitas jasmani secara terus menerus tanpa mengalami kelelahan yang berarti.

#

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter