-->

Dalam sistem pencernaan, dimanakah makanan mengalami proses pencernaan? Sebutkan istilah-istilah yang meliputi tentang proses pencernaan makanan!

Dalam sistem pencernaan, dimanakah makanan mengalami proses pencernaan? Sebutkan istilah-istilah yang meliputi tentang proses pencernaan makanan! (Contoh Soal Biologi Kelas XI XI SMA/MA Bab Struktur dan Fungsi Sel Penyusun Jaringan pada Sistem Pencernaan). Pembaca MIOnline, berikut ini kami sajikan contoh soal dan jawaban atau pembahasannya mata pelajaran biologi kelas XI. Jadi bagi adik-adik yang masih duduk di kelas 11 contoh soal dan pembahasannya berikut cocok untuk dibaca dan dipelajari serta dipahami.
Pada postingan kali ini kita bahas bab Struktur dan Fungsi Sel Penyusun Jaringan pada Sistem PencernaanSemoga bermanfaat dan membantu memberikan kemudahan adik-adik semuanya, khususnya kelas XI yang sedang belajar di rumah. Selamat membaca dan mempelajari, jangan lupa untuk berbagi kepada yang lainnya.

- Dalam sistem pencernaan, dimanakah makanan mengalami proses pencernaan?

Jawaban:

Makanan mengalami proses pencernaan sejak makanan berada di dalam mulut hingga proses pengeluaran sisa-sisa makanan hasil pencernaan.

- Sebutkan istilah-istilah yang meliputi tentang proses pencernaan makanan!

Jawaban:

Proses pencernaan makanan meliputi hal-hal  berikut.
1. Ingesti: pemasukan makanan ke dalam tubuh melalui mulut.
2. Mastikasi: proses mengunyah makanan oleh gigi.
3. Deglutisi: proses menelan makanan di kerongkongan.
4. Digesti: pengubahan makanan menjadi molekul yang lebih sederhana dengan bantuan enzim, terdapat di lambung
5. Absorpsi: proses penyerapan, terjadi di usus halus.

6. Defekasi: pengeluaran sisa makanan yang sudah tidak berguna untuk tubuh melalui annus.

#

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter